Rabu, 19 Februari 2014

Cara Memilih Pakaian Bayi

Belanja untuk pakaian bayi selalu waktu yang menarik bagi para ibu, terutama yang baru menjadi ibu pertama kali dalam merawat bayi tercintanya. Hanya melihat pakaian kecil yang lucu bisa membuat seorang ibu ingin membeli segala sesuatu dan meletakkan di tangannya untuk dibeli. Namun, ada beberapa hal yang harus diingat bagaimana cara membeli dan memilih pakaian bayi tercinta Anda.

Hindari Membeli Terlalu Banyak Ukuran Bayi

Bayi tumbuh sangat cepat dalam beberapa minggu pertama kehidupan. Banyak bayi baru lahir tumbuh dengan cepat melebihi ukuran pakaian mereka setelah hanya beberapa saat. Bahkan ada beberapa bayi yang tidak sesuai dengan ukuran pakaian bayi baru lahir sama sekali. Jika Anda menerima banyak pakaian bayi baru lahir, cobalah tukar beberapa dari mereka untuk ukuran yang lebih besar jika memungkinkan. Pertimbangkan untuk meliha ukuran pakaian sampai Anda yakin apakah bayi Anda akan dapat memakai ukuran itu sama sekali.

Pilih Pakaian Yang Mudah Dipakai

Bayi sangat fleksibel, sehingga mudah untuk memakai dan menanggalkan pakaian dari mereka. Tapi mengapa bayi Anda harus melalui semua kesulitan untuk berpakaian? Pilih pakaian yang memiliki snap penuh di bagian bawah atau ritsleting panjang di bagian depan. Jika pakaian yang dimaksudkan untuk menutupi kepala bayi, pastikan leher sangat elastis dan lembut sehingga Anda tidak perlu menarik dari atas kepala bayi Anda.

Pilih Pakaian Yang Mudah Perawatan

Dalam merawat bayi, pilih pakaian yang dapat dicuci dan dikeringkan dengan mesin cuci. Pilih pakaian yang mempersyaratkan perawatan khusus (mencuci dengan tangan saja atau hanya dry-clean) untuk pakaian acara-acara khusus saja.

pakaian bayi

Pakaian Untuk Kenyamanan Bayi

Banyak pakaian bayi di pasar saat ini memiliki hal-hal yang dapat menjadi sumber ketidaknyamanan bagi bayi Anda. Snaps, ritsleting elastis dapat mengiritasi semua bayi Anda jika Ditempatkan di tempat yang salah atau yang ketat terhadap kulit bayi. Carilah pakaian yang memiliki lapisan kain antara ritsleting dan kulit bayi Anda. Jika Anda akan memilih pakaian elastis, yakinkan mereka tertutup. Periksa tepi pakaian yang bisa saja mengiritasi kulit bayi Anda.

Pelapis Pakaian

Biasanya bayi memerlukan lapisan tambahan pakaian seperti orang dewasa pakai biasanya. Memilih pelapis pakaian tanpa harus membuat rumit, sehingga Anda dengan mudah dapat menambahkan atau menanggalkan pakaian untuk menjaga bayi Anda nyaman. Anda Mungkin ingin pertimbangkan pakaian yang berbulu bukan tebal, alternatif yang lebih berat. Pakaian tersebut sangat tidak nyaman untuk bayi Anda. Jangan menggunakan apa-apa lebih tebal dari bulu di kursi mobil bayi Anda.

Memilih Kaos Kaki dan Sepatu

Kaus kaki dan sepatu merupakan bagian penting dari pakaian tambahan bayi, terutama jika bayi Anda lahir dalam cuaca dingin. Karena Anda tidak bisa memastikan ukuran kaki bayi Anda, Anda akan harus melalui beberapa trial and error sebelum Anda dapat menemukan sepasang yang benar-benar cocok. Kaos kaki bayi mudah jatuh dan kotor, jadi pastikan Anda memiliki banyak pengganti yang tersedia. Bayi yang baru lahir tidak perlu sepatu. Namun, beberapa orang tua memilih untuk memakaikannya sepatu yang lembut untuk menjaga kaus kaki atau untuk tujuan gaya. Jika Anda sedang mempertimbangkan membeli sepatu bayi, pastikan itu lembut dan memiliki bukaan atas lebar sehingga Anda tidak harus berjuang untuk memasukkan kaki bayi Anda ke dalam sepatu.

Bahaya Pakaian Bayi

Selain ritsleting, kancing dan elastisitas pakaian, ada bahaya lain dari pakaian bayi yang wajib bagi Anda berhati-hati. Tarikan ritsleting yang bisa lepas, hiasan pakaian yang bisa dikunyah atau lepas, dan string panjang yang dapat menjebak bayi pada keadaann tertentu. Standar keamanan untuk melarang pakaian bayi yang penuh dari atas ke bawah (tanpa kancing atau ritsleting) yang dapat membuat bayi terjebak atau mencekik bayi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar